Tasming Hamid Akui Terima Banyak Aduan Warga di Sosmed soal Pelayanan PAM Tirta Karajae

Wali Kota Parepare Tasming Hamid saat memberikan motivasi ke puluhan karyawan PAM Tirta Karajae. (Foto: Analysis.id)

Analysis.id, Parepare – Wali Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) Tasming Hamid mengungkapkan menerima banyak aduan dari masyarakat soal pelayanan Perusahaan Air Minum (PAM) Tirta Karajae.

Hal itu disampaikannya saat melakukan kunjungan kerja di Kantor PAM Tirta Karajae, di Jalan Tirta Dharma, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Rabu (8/10/2025).

Tasming Hamid mengaku menerima keluhan masyarakat terkait pelayanan PAM di media sosialnya.

Ia mengungkapkan warga lebih memilih mengadukan lewat media sosialnya karena akan mendapat respons cepat.

“Sosmed saya ini praktis yang banyak sekali aduan-aduan ini masalah PDAM,” ungkapnya.

“Apalagi kita tahu ya kondisi kemarau sehingga masyarakat mengadu karena harapannya (masyarakat) kalau mengadu ke Pak Wali itu bisa direspons cepat,” tambahnya.

Maka dari itu, Tasming mendorong PAM Tirta Karajae untuk membenahi kinerjanya dalam menangani pengaduan masyarakat.

Agar ke depannya, lanjut dia, aduan masyarakat bisa terselesaikan secepatnya.

“Ya, tadi bagaimana aduan masyarakat ini betul-betul bisa diatasi. Kita juga minta bahwa ada laporan harian yang dikontrol oleh Bu Direktur,” jelasnya.

“Kami juga selaku KPM mengontrol itu sehingga aduan masyarakat betul-betul bisa diselesaikan,” ujarnya.

Meski demikian, pihaknya mengakui PAM Tirta Karajae menghadapi tantangan keterbatasan anggaran dan karyawan.

Akan tetapi, kata dia, keterbatasan itu tetap mengupayakan agar pelayanan harus tetap di maksimalkan.

“Kita juga tahu bahwa memang dengan keterbatasan anggaran, dengan keterbatasan sumber daya manusia. Tentu ya tidak juga bahwa dengan semua itu lalu kemudian tidak berbuat untuk masyarakat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini
Tutup